Latest News

JAWARA

, Posted by Mr. Jabat at 21.50


JAWARA

            Sepertinya tidak aneh lagi dengan kata-kata ini,  mungkin sangat sering sekali teman-teman mendengar atau pun membaca Tulisan JAWARA. Tapi disini ada yang beda JAWARA disini bukan JAWARA  yang sering anda lihat ataupun anda baca.
 

JAWARA ini adalah sebuah nama Gank atau kelompok yang pernah eksis dimasa kelompok ini masih duduk di bangku SMA. Gank ini awalnya hanya permainan yang awalnya bertujuan agar persahabatan kami tetap langgeng hingga kami tua. Tidak aneh dulu dikelas kami khususnya XI IPA 3 memang banyak nama-nama gank, mereka juga membentuk sebuah gank hanya bertujuan untuk memperkuat persahabatan mereka. 


            Berawal dari hal banyaknya nama gank lain akhirnya gank JAWARA mempunyai suatu rencana, agar nama gank nya tetap bisa eksis di kalangan SMA. Setelah kami membentuk suatu Visi dan Misi akhirnya gank kami nemutuskan untuk berjalan dibidang konsultasi, Yaitu gank CURHAT. Alasan kami membentuk semua ini karena Melihat pada masa SMA memang banyak teman-teman yang bermasalah dengan keluarga, sahabat, bahkan dengan pacar. Meskipun waktu itu kami belum begitu mahir dalam hal ini tapi kami menjalaninya dengan yakin dan penuh semangat. Karena ada sebuah buku yang memang khusus untuk panduan tentang masalah hati.

            JAWARA adalah gabungan dari 4 nama, yang memang kebetulan bersahabat semenjak kelas 2 SMA. Kami bukan teman dari kecil, tapi kami mempunyai kekompakan dan kerjasama yang luar biasa. Mulai dari cara belajar bahkan sampai bagaimana cara dalam menghadapi masalah. Nama JAWARA ini muncul dari ide kita ber4 karena merasa cocok dan sepertinya sesuai dengan karakter kami masing-masing, yang ingin selalu menjadi Jawara dalam kegiatan apapun, Terciptanya Nama Gank ini semenjak kita baru Duduk di kelas XI IPA 3 memang semua seperti kebetulan kami bisa saling mengenal dan kemudian menjadi akrab. Nama-nama tersebut adalah :

         J        : JOEHANDRA
         A      : AHMAD HARDI
         WA  : WARTO JABAT
         RA   : RAHMAN SETIAWAN

            Mereka bertiga (Joe, Ahmad, Rahman )  adalah sahabat-sahabat ku (Warto) memang setelah kami lulus sekolah kami akhirnya berpisah, dan hingga saat ini belum pernah bertemu secara bersamaan. Kami hanya berkomunikasi memalui dunia maya (Internet) ataupun Celuler (HP). Mungkin diantara mereka, hanya akulah yang tidak bisa melanjutkan study ke perguruan tinggi, tapi hal tersebut bukan masalah, karena Aku yakin kehidupan kita sudah ada yang mengatur, dan kita hanya bisa menjalaninya dengan tulus dan di iringi berdo'a. Agar diberi kemudahan dalam setiap masalah. Disini saya sengaja mencantumkan Identitas ataupun foto – foto mereka bertujuan agar pembaca tidak penasaran dengan wajah-wajah kami.

Untuk identitas mereka sebagai berikut :
Ini adalah salah satu sahabat ku yang mempunyai keunikan tersendiri.. Cowok yang ganteng ini bersuku JAMEL (JAWA MELAYU), Blasteran gak jauh beda dengan Aku. Dia keren dan punya loyalitas yang tinggi, namun anaknya agak sedikit manja, maklum karena dia adalah cowok satu-satunya di keluarganya. dia juga termasuk orang yang nafsu dengan jenis makanan apapun, apalagi kalau makanan gratis....!!!


Nama Lengkap            : JOEHANDRA ( J )
Tanggal lahir               : 20 Juni 1990
Jenis Kelamin              : Laki – laki
Agama                         : Islam
Kota Asal                    : BAGAN SIAPIAPI
Kota Sekarang            : PEKANBARU
Status                          : Mahasiswa
Universitas                  : Universitas Riau(UNRI)
Jurusan                        : Agronomi
Asal Sekolah               : SMA N 1 Bangko Rohil (Bagan Siapiapi)
Email                           : jojoagronomi@yahoo.com




Karakter                      :  Joehandra Salah satu teman kita yang paling kocak, anehnya meskipun dia gak pernah merasakan Apa itu CINTA tapi dia sangat Jago bila mengahadapi seseorang yang sedang terkena Masalah Cinta. Dia disini bertugas sebagai Promosi / kami sebut-sebut dengan promotor. Yang selalu mencari pasien yang sedang terkena masalah pribadi. Dia sempat punya Cita-cita ingin menjadi Angkatan Udara, tapi tidak tahu mengapa setelah Usai tes. Dia mengundurkan diri, dan saat ini dia sedang sibuk dengan kuliahnya. Hampir semua temen disekolahan mengenal dia, karena selain dia orangnya ramah dia anaknya juga tidak neko-neko.

Berikut.....................!!!

                                     Berikut adalah sahabat ku yang sedikit pemalu, tapi malu-malu kucing, dia bersuku  JAWA, Tampang Gak kalah dengan Artis terkenal,dan dia Anak yang mandiri tidak banyak tingkah, Dia berjiwa seniman dan asyik bila diajak Sharing. sayangnya dia punya kisah klasik dimasa SMA nya, ditolak seorang cewek teman satu kelasnya hanya karena dia kurang Gantelman. tapi hal itu tidak membuat dia jadi menyerah dalam hal apapun, dia tetap semangat dan gigih dalam menyelesaikan masalah. soal makan dia kadang malu,tapi setelah tau rasanya, kadang juga mali-maluin. hehe. Ne Dia...


Nama Lengkap            : AHMAD HARDI  WIRANATA ( A )
Tanggal lahir               : 30 September 1990
Jenis Kelamin              : Laki – laki
Agama                         : Islam
Kota Asal                    : BAGAN SIAPIAPI
Kota Sekarang            : PEKANBARU
Status                          : Mahasiswa
Universitas                  : Universitas Islam Riau (UIR)
Jurusan                        : Hukum
Asal Sekolah               : SMA N1 Banko Rohil (Bagan Siapiapi)
Email                           : h.ardi72@yahoo.co.id





Karakter                      :  Ahmad Hardi, adalah sosok Cowok yang paling dikagumi oleh banyak Wanita, meskipun Dia pernah ditolak Dengan seorang yang dia Sayangi tapi dia tidak pernah punya rasa menyerah, untuk mendapatkan apa yang dia inginkan, dia Bersuku hampir sama dengan Aku, Cowok berkarakter Jawa ini sangat Riang, dan selalu berani mencoba hal yang baru, Di Dalam Gank JAWARA dia bertugas sebagai Jurtil ( Juru tulis dan Pendataan Pasien yang pernah berkonsultasi dengan Kami.) selain itu dia juga kreatif dalam mencari jalan keluar masalah dan menumbuhkan Ide-ide baru. Memang dia orang nya sangat simple dan tidak telalu terbuka jika dengan teman yang tidak akrab dengan dia. Setelah lulus SMA dia juga melanjutkan study nya ke perguruan tinggi dan mengambil jurusan Sarjana Hukum.
Berikutnya.........!!!
                                       Saya sendiri, Warto Jabat. tidak jauh beda dengan mereka,Saya orang yang paling Rame dan pandai membikin suara yang bisa buat temen-temen lain tertawa, Saya bersuku JABAT (JAWA BATAK). maka dari itu dibelakang nama saya Ada Kata JABAT. itu memang pemberian dari kakek Ku. Tampang pas-pasan namun Saya punya Nyali dan Rasa Percaya Diri yang tinggi. saya juga pernah deket dengan teman wanita yang memang satu kelas, namun hal itu tidak berjalan denga sesuai yang aku harapkan karena saya bukan apa-apa dibandingkan Dia. Untuk soal makan saya juga mempunyai keahlian dalam menghabiskan makanan. itu memang sudah ciri khas dari Gank JAWARA ini. Berikut Idenntitas Saya.

Nama Lengkap            : WARTO JABAT ( WA )
Tanggal lahir               : 27 Agustus 1989
Jenis Kelamin              : Laki – laki
Agama                         : Islam
Kota Asal                    : TANAH MERAH
Kota Sekarang            : SURABAYA
Status                          : Karyawan
Perusahaan                  : Maestro Computer
Jabatan                        : Designer & Pemasaran
Email                           : boenglon_71@yahoo.com
Website                       : www.wartojabat.blogspot.com


Karakter                      :  Warto Jabat, Banyak temen – temen bilang, Gak Da Loe Gak Rame, gak tau kenapa mereka menyebut aku seperti itu, mank Aku orang yang paling suka bikin ulah Jika di kelas, selain bikin Ribut, tapi juga suka bikin Mereka Tertawa. Aku sendiri disini di posisikan oleh Temen-temen untuk Menjadi Sesosok Yang Bisa menyakinkan Orang yang sedang mengalami masalah, Bisa dikatakan JUBIR (Juru Bicara) dalam Gank ini. Namun diantara mereka bertiga, mungkin hanya aku yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi seperti mereka. Dan saat ini asyik menggeluti dunia Kerja, Atau Buruh. Merantau kemana aku suka. dan Alhamdulillah hampir semua plosok Kota yang ada di Indonesia ini telah aku jelajahi, demi mencapai suatu Cita-cita.

Berikut...............!!!
                                      Salah satu Sahabat ku yang berbadan Tinggi Besar, Dia Smart tampang Ganteng dan mudah membuat Wanita jatuh hati padanya. namun dia termasuk cowok yang setia pada satu wanita.selain pinter dia juga bertanggung jawab, dan disiplin dalam belajar. Cowok bersuku JAMEL (JAWA MELAYU ), ini juga mempunyai porsi makan yang tidak kalah dengan Sahabat lainya, memang sesuai dengan poster tubuhnya yang Gede. dia periang dan tidak neko-neko. berikut IDnya......

Nama Lengkap            : RAHMAN SETIAWAN ( RA )
Tanggal lahir               : 24 September 1989
Jenis Kelamin              : Laki – laki
Agama                         : Islam
Kota Asal                    : BAGAN SIAPIAPI
Kota Sekarang            : BOGOR
Status                          : Mahasiswa
Universitas                  : IPB (Insitut Pertanian Bogor)
Asal Sekolah               : SMA N 1 Bangko Rohil ( Bagan Siapiapi )
Jurusan                        : ILMU GIZI
Email                           : rahmansetiawangm45@yahoo.co.id



Karakter                      :  Rahman Setiawan, Dia Adalah salah satu Orang yang paling bisa diandalkan Cara berpikirnya, terutama dari segi pelajaran.dia Cerdas, dan bisa memberikan Ide-ide baru dalam hal ini, Dia temen yang sangat beruntung diantara kami, saat ini dia sedang menyelesaikan Study nya di IPB dan mendapatkan Beasiswa selama dia kuliah. Dia disini hanya sebagai Penasehat dalam Gank Kami, Selain Itu dia juga sering mencari Sumber dari Buku-buku yang kami punya. Banyak temen-temen cewek yang akrab dengan dia karena dia selalu bisa menghargai kaum wanita.


 
Awalnya Kami ber 4 memang banyak perbedaan, namun karena seringnya kami Sharing akhirnya kami bisa menyatu, kami adalah orang-orang yang paling banyak suara di kelas, membuat suasana menjadi hidup dan tidak jenuh. Tidak sedikit Guru-guru yang selalu mengatakan kalau kami adalah sumber dari kebisingan di kelas, namun Para guru juga gak pernah marah kepada kami, karena kami adalah orang – orang yang paling nurut jika mendapat perintah dari Guru. Sesuatu yang tidak dapat kami lupakan adalah Porsi Makan kami yang hampir sama, Kami ber 4 memiliki kebiasaan Baik yang sama yaitu paling suka menghabiskan makanan yang ada di depan mata, tanpa menunggu perintah dari pemiliknya.
Masa SMA adalah masa yang paling indah, benar kata Alm. Crisye, Di XI IPA 3 inilah kami di pertemukan dari kelas X kami beda kelas dan tidak saling mengenal, namun setelah beranjak di kelas XI akhirnya kami mulai menjalin hubungan yang akrab dan bisa seperti ini. Saya yang memang satu meja dengan Rahman dan selalu bersama jika keluar kelas ataupun dalam kegiatan lain, sementara Ahmad dan Joehandra mempunyai kesibukan tersendiri, dengan hobby dan kebiasaanya masing-masing, namun kami lebih sering ngumpul bersama (Ber4) jika ada kegiatan atau jam-jam istirahat sekolah. banyak temen-temen maupun adik kelas yang mengenal wajah-wajah kami, jika kami berjalan Ber4 mereka selalu bilang "Gank JAWARA Lewat" kami selalu acuh tak acuh dengan gosip yang tidak penting, mungkin hal itulah yang membuat kami akhirnya bisa mencapai target yang kami rencanakan.
Saat itu kami sempat memiliki Kalung Ciri khas Gank JAWARA yang setiap saat dipakai kemanapun kami pergi, hal itulah yang membuat nama gank kami semakin Eksis di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah layaknya seorang selebritis.





Sekitar Dua tahun kami menggeluti Bidang ini, Banyak Keuntungan yang kami dapatkan, selain kami menambah wawasan dari cara menyelesaikan masalah kami juga sering di traktir alias makan gratis oleh Pasien-pasien kami. Awalnya hanya temen – teman Satu sekolah, tapi tidak disangka kabar ini bisa menyebar hingga ke sekolah lain, yang memang tidak terlalu jauh dari sekolahan kami.

Memang banyak kenangan manis dan pahit yang kami alami, mungkin manisnya disaat kami bisa menyelesaikan masalah seseorang yang datang kepada kami, maka kami juga akan mendapatkan imbalan yang mumuaskan juga, namun jika kami tidak bisa menyelesaikan masalah seseorang yang telah berkonsultasi dengan kami, maka cacian dan hinaan sepertinya sudah menjadi hal yang biasa untuk kami dengarkan. Sesaat kami kadang terasa senang karena apa yang kami jalani ternyata bisa bermanfaat bagi orang lain.

Saat ini ingin rasanya mengulang semua itu,namun itu hal yang tidak mungkin karena kami memang sudah terpisah, dan sibuk dengan kegiatanya masing-masing. Yang jelas pengalaman ini memang tidak dapat kami lupakan, buat saya pribadi hanya bisa merenungi dan menghayati, ternyata sungguh luar biasa yang telah kami perbuat selama ini. Blog ini sengaja berisikan tentang kisah pengalaman penulis, karena ini adalah buku harian Saya yang mungkin bisa di baca oleh semua penggemar Dunia maya tanpa harus mengeluarkan biaya.





Sudah sangat lama kami menjalani hal ini namun semakin lama sepertinya semakin asyik dan terus kami jalalani, setelah akhirnya kami naik kelas XII kamipun tidak berpisah kami tetap bisa berkumpul selayaknya dikelas XI. 4 Cowok keren ini sepertinya semakin menggebu untuk menjalani bidang ini, yaitu Membnatu orang-orang yang sedang mengalami Broken Heart (bahasa gaulnya). Banyak sekali orang-orang yang datang kepada kami dan mencurahkan isi hatinya, sebagian Pasien juga ada yang sampai  mengeluarkan air mata disaat dia menceritakan masalahnya, sedih memang namun itu sudah biasa buat kami ber 4. Hari semakin larut tidak terasa kami sudah mendekati Untuk Ujian Akhir sekolah, mulai saat itu kami agak sedikit cuek dengan propesi kami masing-masing, karena kami merasa takut jika seandainya diantara kami ada yang tidak lulus. Karena tahun kami adalah tahun pertama Ujian Nasional dengan 6 mata pelajaran. Waktu itu kami tetap selalu berkumpul dan jalan bareng namun kami sedikit tidak memikirkan masalah orang lain dulu. Karena masalah yang akan kami hadapi saat itu juga begitu menakutkan buat kami semua kelas XII khususnya.

Berbagai macam cara kami lakukan semua demi untuk mempermudah mendapatkan jawaban dan mendapatka nilai yang memuaskan, mulai dari Internet, Orang-orang yang memang mendapatkan bocoran, dan lain-lain. Kekompakan kami semakin terlihat di akhir-akhir kami akan terpisahkan oleh waktu. Tidak disangka setelah usai kami melewati hari yang begitu menegangkan akhirnya kami satu sekolahan berhasil dan tidak ada satupun yang merasakan kesedihan, kami semua lulus dengan nilai yang memuaskan, disini JAWARA memang tidak turun langsung dalam hal Kesuksesan atau kelulusan teman-teman, namun jangan salah Saya pribadi (Warto Jabat) mewakili dari Gank JAWARA untuk membantu mencari Kunci-kunci Jawaban diluaran, Saya juga dibantu oleh temen sekelas dia salah satu dari Gank NARUTO, yang memang menjadi dalang dalam kesuksessan kelulusan kami ini. Dan dibantu oleh satu orang lagi yang juga teman satu kelas. Kami bertiga bekerja keras dalam hal ini, memang sungguh menegangkan dimasa-masa ujian kami tidak berani keluar rumah, karena sempat ada isu kalau ada polisi yang sedang mengincar kami, namun hebatnya Gank JAWARA yang selalu mempertahankan kekompakannya mereka selalu memberikan kabar ataupun isu yang terjadi diluar. Disinilah saya merasa bahwa JAWARA mampu mengendalikan sesuatu masalah yang besar, tanpa harus melibatkan atau merugikan orang lain.

Sebelum kami melangkahkan kaki tuk mencari jati diri masing-masing kami sempat berkumpul dan seolah melampiaskan rasa sedih yang ada dalam hati.. karena kami pasti akan merasakan kerinduan yang sangat berat sekali, di perpisahan itu kami juga saling berjanji untuk tidak saling melupakan, kami berjanji untuk selalu berkomunikasi dengan Hp, bukan Cuma kami ber 4 tapi semua teman satu kelas khususnya XII IPA 3. memang semua itu terasa sebentar hingga saat ini tidak terasa kami telah berpisah selama kurang lebih 4 tahun, dan anehnya selama kami berpisah kami ber 4 belum pernah bertemu secara bersamaan, diwaktu saya pulang kampung setelah bebrapa tahun merantau di Jakarta, Saya bertemu dengan Joehandra dan Rahman, namun sayangnya kami tidak bisa bertemu dengan Ahmad Hardi, Dan mereka juga bilang Disetiap hari Lebaran mereka ber 3 (Joehandra, Rahman, Ahmad) selau bertemu namun Saya yang tidak pernah ada. Memang sudah beberapa kali REUNI satu kelas Saya belum pernah bisa menghadirinya. Semua ini memangf sulit untuk saya ceritakan disini. Namun yang jelas saya yakin suatu saat nanti pasti JAWARA bisa berkumpul seperti layaknya Dulu masa SMA.

Tanpa disadari ketika kami mau beranjak dari SMANSA ternyata ada adik kelas yang berminat untuk melanjutkan propesi kami ini, waktu itu saya dan teman-teman JAWARA menyetujui. Dan kami sempat berharap mereka bisa terus membawa nama harum SMA dan JAWARA pribadi. Tapi ternyata semua itu tidak berjalan sesuai yang kami inginkan, ketika saya sudah berada di MALANG (Jawa Timur), saya sempat menelpon adik kelas tersebut (Maaf Saya tidak bisa menyebutkan namanya), dan menanyakan perkembangan dari Gank Curhat ini, namun dia menjawab tidak mampu menjalankan karena terlalu besar masalah orang-orang yang datang kepada mereka. Yach mungkin mereka mengganggap mudah menjalani propesi seperti ini, namun hal itu sangat salah besar. Tidak gampang untuk bisa seperti JAWARA SEJATI seperti kami ber 4. mereka akhirnya mengundurkan diri dan tidakmau melanjutkan melanjutkan wewenang yang telah kami berikan. Akhirnya hingga saat ini gank JAWARA hanya tinggal nama. Tapi tidak masalah hal ini mungkin karena kami berjauhan. Meskipun kami sudah tidak bisa membantu orang lain, namun setidaknya Gank JAWARA telah pernah memberikan yang terbaik buat orang lain. Buat saya JAWARA tetap ada dan memang selalu ada sampai kapanpun.
 


Jawara memang seakan menjadi Nama yang sangat dikenang oleh orang banyak, meski semua hanya tinggal kenangan tapi pada diri kami tetap punya rasa tuk selalu bersahabat,sampai kapanpun. Sebenarnya masih banyak foto-foto jawara waktu SMA namun Saya pribadi belum bisa menampilkannya di blog ini karena memang posisi Saya yang belum Pas. Untuk saat ini mungkin hanya ini sebagian kisah dari JAWARA namun akan terbit lagi beberapa keterbukaan dari gank JAWARA yang akan di tampilkan di laman ini. Tunggu saja Postingan berikutnya, semua yang Saya Goreskan disini telah mendapatkan izin dari semua pihak yang tercantum disini, namun jika ada kata-kata yang mungkin tidak sesuai buat pembaca maupun Sobat-Sobat Jawara mohon Dimaafkan, Karena Manusia tidak akan pernah luput dari Kekhilafan,

Bersambung.....!!!