Latest News

Daimler Siap Bawa Teknologi Euro 4 ke Indonesia

, Posted by Mr. Jabat at 20.46


Raksasa produsen mobil dunia Daimler, yang membawahi Mercedes Benz, bersedia membawa teknologi ramah lingkungan berstandar Euro 4 ke Indonesia. Beberapa varian tersebut termasuk jenis bis dan sedan kelas premium. Kini Mercedes Benz tinggal menunggu kesiapan pemerintah Indonesia, terutama dalam penyediaan bahan bakar dengan kualifikasi sesuai penggunaan jenis Euro 4.

Hal tersebut keluar dari komentar Presiden & CEO Mercedes Benz Indonesia Rudi Borgenheimer dan Hartmut Baur, Kepala Perwakilan Daimler untuk Eropa, yang berbasis di Brussels, Rabu (27/7/2011), di Jakarta.
Keduanya menyebut, saat ini pihaknya sudah memproduksi bis dengan penerapan standar mesin Euro 4, yang memang dikhususkan untuk kawasan Asia. "Kami sudah berpikir ke arah sana. Mercedes berkomitmen untuk menyediakan sarana transportasi dengan teknologi hijau. Dan kami mulai dengan transportasi publik, bis," ujar Rudi.

Selain teknologi Euro 4, Mercedes Benz sudah mengoperasikan Mercedes Benz G Blue Tec Hybrid dan Mercedes Benz FuelCELL Hybrid. "Kami sudah mengirim sekaligus merealisasikan 3 ribu bis tipe Orion VII ke Amerika Selatan. Kami ingin menjadi yang terdepan dalam keamanan, ramah lingkungan, nyaman dengan tak meninggalkan unsur detail desain fisik," imbuh Baur.

Sesuai dengan regulasi Euro 4, produk Mercedes Benz membutuhkan bahan bakar level premium dengan kadar suphur 50 ppm, dan mesin diesel berkadar 50 ppm. Angka itu terhitung sulit di Indonesia karena saat ini BBM di Indonesia masih mengandung suphur 1000 ppm, serta beberapa jenis sudah mengaplikasi Euro 3 mulai tahun depam dengan kadar 150 ppm.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.