Latest News

Perantau

, Posted by Mr. Jabat at 21.34

Tiga Cowok, Keren Yang Sedang Memikirkan Nasibnya..... Krtika Di Tugu Pahlawan Surabaya.....

Merantau adalah propesi ku semenjak aku tamat SD, berawal dari sebuah angan-angan, memang dari kecil aku hanya bisa berhayal, dan berhayal. setiap melihat Televisi seolah pengen rasanya pergi ketempat-tempat yang ada di TV. aku kira sulit untuk bisa mencapai semua itu, karena selain latar belakang ekonomi keluargaku yang tidak mendukung aku juga tidak punya tamatan apa-apa dibanding orang lain.
Namun hal itu ternyata tidak pernah menyusutkan semangatku tuk pergi kemanapun yang aku mau. Alhamdullilah hingga saat ni aku sudah bisa keliling kota-kota besar yang ada di indonesia. mulai dari ujung timur hingga ujung barat, selain aku bisa punya pengalaman yang banyak aku juga bisa menguasai beberapa bahasa daerah yang ada di indonesia ini. memang aku dari keturunan dua suku, yaitu antara suku JAWA dan BATAK, hal itulahmungkin yang membuat rasa keinginanku untuk keliling Indonesia ini sangat kuat.
Banyak yang menanyakan, kok kamu bisa..? pa sich rahasianya..? berapa uang yang harus kamu habiskan..? mereka selalu menanyakan itu kepadaku... padahal hingga saat ini aku merasa tidak pernah kelaparan atau sampai kehabisan uang untuk soal biaya di negara orang lain, hal tersebut bukan karena uang ku banyak atau memang selalu dikiri oleh otu, tapi melainkan aku hanya mengandalkan keberanian, dan belajar jujur,dan juga selalu bergaul den mencoba tuk bersahabat dengan teman baru ataupun lingkungan baru, hanya dengan itu akhirnya aku bisa bertahan dimanapun aku merantau. mungkin orang juga bingung kenapa harus merantau.. kerjaan kan di daerah sendi banyak.. ????
Aku bertekad merantau bukan karena uang, gaji, ataupun profesi yang aku dapatkan, namun aku mengejar pengalaman dan ingin belajar hidup mandiri. karena jika kita sudah pernah mengalami Yng namanya Merantau atau pergi ke daerah orang lain, dengan tujuan apapun asalkan positif, itu akan membantu kita dan akan melatih kemandirian kita dengan tersendirinya.. jadi ibarat mesin, semua itu sudah otomatis. mungkin ini memang sudah menjadi garis tangan ku.. tapi aku yakin dengan hal ini aku akan bisa bertambah Dewasa dan bisa Menghargai Orang lain. karena buuuaaanyak sekali pengalaman ataupun ilmu yang aku dapatkan di Perantauan ku ini.

Currently have 1 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.