Latest News

Dunia Anak Kampus

, Posted by Mr. Jabat at 17.44

 Anak Kampus


Apa yang Anda inginkan dan harapkan saat mengginjak bangku kuliah? Entah apa penyebapnya, ungkapan, untuk akan selalu menimba ilmu setinggi-tingginya telah berubah haluan. Masa yang sangat rentan. Kebebasan dan menemukan jati diri. Dan juga pergaulan yang terlihat dan dirasakan dimasa SMA, sangat berbeda dengan apa yang dirasakan dan dilihat dunia pendidikan satu ini. Dimana saat ini Anda merasakan kebebasan berpikir dan mengabil tindakan, karena sudah merasa bisa mengabil dan menyelesaikan suatu masalah, tindakan atau pun keputusan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Padahal nol besar!


Pergaulan yang sangat begitu bebas, membuat seseorang yang tak pernah punya niat buruk, menjadi terpengaruh, tebawa pengaruh teman yang selalu menjadi momok yang menakutkan orang tua yang telah melepas anaknya untuk kuliah. Sadar atau tidaknya orang tua yang telah melepas anaknya untuk menuntut ilmu di bangku kuliah adalah suatu kesalahan_kesalahan yang tak dapat dihindari, ini adalah kenyataanya, yang memang akan dialami siapa saja. Itu adalah kenyataan yang tak dapat di hindari oleh siapapun, sekalipun begitu ketatnya Anda sebagai orang tua mengonterolnya, pasti juga kecolongan yaitu pergaulan yang sudah kelewat batas.
Keinginan untuk bersekolah dan dukungan perekonomian keluarga yang kuat, untuk mendapatkan kebahagian masadepan adalah suatu anugrah yang diberikan sang maha pencipta untuk Anda. Bisa berkuliah seharusnya anda banyak-banyak bersukur, banyak yang tidak seberuntung Anda disana. Tapi, mungkin itulah yang terbaik untuk mereka, kalau melihat keadaan dunia pendidikan kita saat ini dan yang paling penting adalah perilaku generasi muda itu sendiri.

“Setitik nila rusak susu sebelanga”

Pepatah yang sangat tepat untuk melihat generasi muda. Bila seorang didalam dunia pendidikan yaitu dibangku kuliah, melakukan sesuatu yang tidak baik misalya melakukan kekerasan, berbuat mesum, pesta miras, tindak kejahatan dan banyak lagi tentu berimbas pada seluruh mahasiswan-mahasiswanya.

Currently have 1 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.