Latest News

Bernyanyi Bisa Sembuhkan Penyakit

, Posted by Mr. Jabat at 18.46

Hobi menyanyi ternyata punya banyak keuntungan. Selain melatih suara agar lebih indah, bernyanyi ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit dan membuat tubuh lebih sehat. Hal itu tak peduli suara Anda bagus atau tidak. Lalu, bagaimana mungkin?


Genius Beauty mewartakan, Selasa (19/7), berdasarkan penelitian yang dilakukan Universitas Harvard, Amerika Serikat, bernyanyi memiliki dampak terhadap tubuh. Para ahli menyamakan efek menyanyi dengan melakukan latihan fisik.

Hal itu berdasarkan eksperimen yang dilakukan di beberapa klinik di AS. Para pasien diminta untuk terus bernyanyi. Ternyata saat mereka bernyanyi lalu merasa sakit, akan membantu mereka untuk pulih lebih cepat.

Dokter menjelaskan bahwa selama menyanyi tubuh manusia akan diperkaya dengan oksigen sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, bernyanyi juga bisa mempertahankan tonus otot, dan mendukung kerja jantung, dan paru-paru. Para ahli juga mengatakan bahwa dengan bernyayi bisa menyembuhkan gagap dan mengurangi stres, bahkan membantu menurunkan berat badan.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.