Latest News

Google Tantang Apple dengan Layanan Video Chat

, Posted by Mr. Jabat at 12.20


Google telah meluncurkan layanan video chat untuk ponsel pintar bersistem operasi Android yang didesain untuk menyaingi aplikasi "Facetime" pada iPhone. Dan tidak seperti perangkat lunak Apple, layanan video chat terbaru di "Google Talk" ini akan bekerja melalui jaringan 3G dan WiFi, serta menggunakan kamera depan yang dipasang pada handset Android berteknologi canggih dan baru.
 
Menurut pernyataan di Google Mobile Blog, fitur baru ini akan diluncurkan dalam produk ponsel pintar merek perusahaan "Nexus S" dalam beberapa minggu ke depan, sebagai bagian dari update sistem operasi Android 2.3.4.

Ponsel pintar lainnya yang menjalankan OS mobile milik Google ini, seperti Samsung Galaxy, akan mendapatkan update terbaru layanan tersebut sesegera mungkin. Layanan ini akan bersaing dengan aplikasi Facetime Apple, yang diluncurkan bersamaan dengan peluncuran iPhone 4 tahun lalu. Google juga memiliki keuntungan dari mengintegrasikan software video chat-nya ini dengan daftar kontak pengguna Gmail.

Layanan ini juga akan bekerja pada tablet Android Honeycomb, seperti Motorola Xoom. Perilisannya diharapkan akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang, dan menawarkan tantangan kuat untuk pasar yang didominasi iPad.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.