Latest News

Sapo Tahu ala Vegetarian

, Posted by Mr. Jabat at 22.04


Tak hanya enak dan lezat, tapi juga harus menyehatkan. Makanan seperti inilah yang selalu diutamakan para vegetarian. Salah satu makanan khas kaum vegetarian adalah sapo tahu.

Menurut Cindy, praktisi vegetarian, membuat sapo tahu sangat mudah. Tahu putih yang sudah dipotong-potong digoreng terlebih dahulu hingga menguning. Setelah tahu digoreng, kemudian baso vegetarian digoreng, tapi tidak terlalu lama.

Setelah itu, jahe, jamur, musrom, serta wortel ditumis bersama ditambah bumbu barbeque vegetarian dan air secukupnya. Sekadar Informasi, jahe dan musrom digunakan sebagai pengganti bawang putih serta bawang merah. "Di vegetarian bawang putih dan merah sudah tidak kami pakai," kata Cindy.

Masukan tahu dan baso vegetarian ke jahe, jamur, musrom dan wortel yang tadi ditumis. Lantas tambahkan dua sendok saus tiram vegetarian dan kaldu yang sudah dicampur garam serta gula secukupnya. Terakhir, campurkan tepung kanji untuk pengental.

Dari penampilannya, Anda tidak akan menyangka sapo tahu ini berbahan vegetarian. "Dari penampilan dan rasanya tidak ada yang tahu kalau ini vegetarian," ucap Cindy, praktisi vegetarian.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.