Latest News

Demo Kuliner Khas Nusantara Warnai HUT RI di Tunisia

, Posted by Mr. Jabat at 10.24


Demo kuliner masakan khas Indonesia mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Wisma Duta RI di kawasan Berges du Lac, Grand Tunis, Tunisia.

"Terdapat tiga panggung demo kuliner digelar sebagai bagian dari kegiatan menyemarakkan peringatan "Hari Keramat" 17 Agustus," demikian siaran pers KBRI Tunis yang diterima Antara, Rabu (17/8) petang.

Selain demo kuliner, juga digelar enam panggung seni untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia pada khalayak masyarakat Tunisia. Adapun acara puncak pengibaran bendera merah putih dilakukan di halaman KBRI Tunis dengan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Duta Besar RI untuk Tunisia, Muhammad Ibnu Said.

Suasana musim panas Mediterania dengan terik mahatari yang menyengat tidak menjadi halangan bagi masyarakat Indonesia untuk mengikuti rangkaian HUT RI di negeri Arab di Afrika Utara tersebut.

Nuansa merah putih menghiasi berbagai sudut Wisma Duta RI, yang membuat suasana perayaan tampak semarak. Berbagai pertandingan olahraga juga diadakan KBRI dengan mengikutsertakan mahasiswa dan kalangan masyarakat Indonesia setempat, dan juga beberapa tenaga kerja wanita (TKW) yang dievakuasi dari Libya.

Pada Rabu petang setelah upacara penurunan bendera dan buka puasa bersama, diadakan pula panggung gembira dan pemotongan tumpeng syukuran HUT Proklamasi.

Di sisi lain, HUT RI tahun ini mempunyai makna khusus bagi Dubes Muhammad Ibnu Said, dengan menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI untuk baktinya sebagai pegawai negeri sipil selama 30 tahun.

Currently have 2 comments:

  1. Wah,menarik sekali,,,bisa untuk mengenalkan aneka kuliner nusantara di mata dunia ,,,:-bd

  1. Informasi yang anda berikan sangat menarik. Saya juga memiliki link yang mungkin bermanfaat. Silahkan kunjungi Explore Indonesia

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.