Latest News

Gift dan Take Kartu Ucapan via BBM dan Facebook

, Posted by Mr. Jabat at 16.02


Sering saat kita mengirim BlackBerry Masager dalam bentuk gambar hanya dibuat berdasarkan gabungan huruf maupun simbol yang ada keybord yang mungkin tidak semua paham.  Nah, mulai pekan depan bagi pengguna BB maupun pengguna facebook bisa mengirim gambar ucapan layaknya kartu  dengan nama "Gift&Take;" mulai 15 Agustus 2011 mendatang.


Gift&Take; adalah platform aplikasi mobile gift untuk mengirim bingkisan pesan secara personal melalui jaringan sosial media seperti Facebook dan platform Blackberry Messenger 6 (BBM 6) dari Research in Motion, yang memungkinkan pengguna mengirim pesan personal kepada kontak BBM.
"Orang yang mendapat kiriman akan melihat bingkisan pesan yang dikirim di status BBM.  Fitur ini juga bisa berjalan dalam smartphone berplatform Android, dengan cara mengunduh aplikasi gratisnya di http://myGIFTnTAKE.com dan secara bersamaan akan tersedia di BlackBerry App World dan Android Market," ungkap  Wvgen Wong, Chief Architect/Director Risto Mobile, perusahaan pengembang aplikasi ini  kepada wartawan, belum lama ini.

Bingkisan yang dikirimkan bisa berupa ucapan ulang tahun, baby shower, pernikahan, atau Selamat Idul Fitri. Selain itu, quote dari beberapa tokoh juga bisa didapat diaplikasi besutan perusahaan asal Singapura ini.
Dikatakannya, Gift&Take; akan dirilis secara gratis dan tarif premium. Penguna bisa mengirim pesan gratis dan bingkisan berbayar, melalui pembelian kredit untuk bingkisan premium. Bingkisan dikategorikan sebagai bingkisan single-send, hanya dapat dikirim ke satu orang saja dan bingkisan multi-send, dapat dikirim dari satu pengguna ke dalam grup.

"Misalnya anda bisa mengirim bingkisan multi-send ucapan ulang tahun dan Selamat Hari Raya Idul Fitri ke teman-teman yang ada dalam grup. Bingkisan yang dikirim akan tampil dalam dinding Facebook si penerima," ungkapnya.

Si penerima dan teman-temannya dapat membukanya untuk melihat bingkisan personal tersebut baik melalui browser di laptop maupun di ponsel. Jika si penerima adalah pengguna Gift&Take;, maka salinan dari bingkisan tersebut akan disimpan dalam inbox si penerima," ungkapnya.

Bingkisan premium dikirim  mulai dari Rp 500 hingga Rp 5000. Pelanggan  operator Telkomsel, Indosat, dan XL, akan melakukan pembelian yang nantinya akan diberikan tagihan pada pulsa. Ini berlaku untuk pelanggan pasca bayar sementara  pelanggan prabayar, biaya akan dipotong dari saldo pulsa mereka.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog ini, Demi Majunya Blog ini Saya Mohon Kritik dan Saran Anda Yang membangun.